Kisah Dhini, Buktikan Disabilitas Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Kisah Dhini, Buktikan Disabilitas Mampu Bersaing di Dunia Kerja
Penulis :
Biro Humas

BANDUNG (3 Juni 2024) - Tekad Dhini Setia (26) meningkatkan kondisi perekonomian keluarganya perlahan membuahkan hasil. Penyandang burn survivor ini, sejak pertengahan Juli 2023 aktif bekerja sebagai staf house keeping di bidang laundry Hotel Hilton Bandung. Mantan siswa binaan vokasional Sentra Wyata Guna Bandung ini sangat bahagia karena sudah bisa berpenghasilan mandiri.

“Saya dibayar Rp 100.000 per hari. Selain untuk kebutuhan pribadi, uangnya juga bisa diberikan ke orang tua. Alhamdulillah saya diterima dengan baik di sini.  Saya dibimbing dan diajarkan oleh leader dan rekan kerja saya,” ungkap Dhini dengan perasaan senang. 

Dhini juga bercerita, untuk bekerja ia harus menempuh perjalanan dari rumahnya di Lembang ke Kota Bandung sejauh 25 kilometer dengan angkutan umum setiap harinya. Namun, semangatnya jauh lebih besar dari rasa capeknya. Terbukti, ia tidak pernah bolos ataupun telat. Pekerjaan dilakukan sebaik mungkin sesuai dengan jadwal dan shift yang didapatkan.

Kesungguhan Dhini dalam bekerja tentu menuai apresiasi serta pujian dari Excecutive Housekeper Hotel Hilton Bandung, Rian Abdiansyah. Menurut Rian, perfomance Dhini sebagai salah satu timnya layak diacungi jempol. 

“Awalnya saya sempat ragu dia tidak bisa mengimbangi, tapi ternyata dia komit dengan schedule-nya. Tidak pernah telat walaupun rumahnya jauh. Perfomance oke, stabil ya. Dan saya salut, dia tidak pernah mengeluh di tempatkan di manapun”, jelas Rian.

Dhini berhasil membuktikan, bahwa kekurangan fisik bukanlah penghalang untuk meraih kesuksesan. Ia percaya, bahwa teman-teman disabilitas lainnya punya kemampuan untuk berhasil dengan caranya masing-masing, asal berani dan percaya diri. 

“Coba aja dulu. Siapa tahu, langkah kecil yang kita lakukan hari ini  merupakan pintu kesuksesan di masa depan”, pungkasnya memberikan motivasi.

Bagikan :