Mendapat Kursi Roda Impian, Slamet Kini Tak Melulu Berbaring di Kasur

Mendapat Kursi Roda Impian, Slamet Kini Tak Melulu Berbaring di Kasur
Penulis :
Indah Octavia Putri
Penerjemah :
Fia Arista Dewi

YOGYAKARTA (4 Februari 2024) - Kementerian Sosial melalui Sentra Antasena di Magelang memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) untuk Slamet (44), warga Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, yang tidak dapat berjalan. 

Slamet mengalami penyakit diabetes dan juga saraf yang mengakibatkan dirinya tidak dapat berjalan. Slamet hanya bisa berbaring di Kasur. Untuk kegiatan sehari-hari, ia harus dibantu ibunya, Ny. Tukirah (74) yang sudah sepuh.

Untuk kebutuhan sehari-hari, Ny. Tukirah dan Slamet hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya yang lain, karena Ny. Tukirah sudah tidak bisa bekerja.  

“Kaki saya sudah sering sakit dan mudah capek. Tetapi saya tetap harus mengurus Slamet,” ucap Tukirah.

Kementerian Sosial berupaya membantu Slamet dengan memberikan kursi roda yang nantinya bisa digunakan Slamet untuk beraktifitas sehingga tidak hanya berbaring di kasur. 

Selain itu, Kementerian Sosial juga memberikan motivasi kepada Slamet dan Tukirah untuk tabah dalam menghadapi masalah yang dihadapi dan tetap semangat dalam menjalani hidup.

“Terima kasih bantuannya. Mudah-mudahan bermanfaat buat saya dan anak saya. Untuk kebutuhan tiap hari," ujar Tukirah.

Kementerian Sosial melalui sentra maupun balai akan terus melaksanakan tugas, memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Kementerian Sosial juga menyampaikan untuk memanfaatkan  bantuan yang telah diberikan secara bijak.
Bagikan :